Prestasi membanggakan diraih Rina Septyaningsih, siswa kelas XII TB 1 SMK N 7 Purworejo. Dalam LKS SMK tingkat Kabupaten Purworejo 2020, Rina meraih juara satu untuk mata lomba Fashion Technology (Teknologi Mode).

SMK N 7 Purworejo, berhasil menggeser SMK N 3 Purworejo, yang selama ini selalu jadi langganan juara satu untuk mata lomba Fashion Technology tiap tahunnya.

Kepala SMK N 7 Purworejo, Agus Triyana, SPd, sangat mengapresiasi pencapaian prestasi tersebut. Meski berada di masa pandemi, bisa meraih prestasi di LKS tingkat kabupaten.

“Sudah 10 tahun lebih kita menanti momen ini. Dulu kita pernah juara tingkat kabupaten untuk mata lomba yang sama. Alhamdulillah, masa itu terulang kembali,” ujar Agus Triyana, Selasa (22/12/2020).

Agus juga mengucapkan banyak terimakasih kepada tim LKS SMK N 7 Purworejo, khususnya kepada Yuhaeni Widarti, SPd T, selaku guru pembimbing mata lomba Fashion Technology.

Dengan lolosnya Rina di tingkat propinsi, kata Agus, secara otomatis dia akan mewakili Purworejo maju ke tingkat propinsi, yang rencananya akan digelar bulan Februari tahun 2020.

“Yang pasti tantangannya makin berat, karena tingkat persaingannya juga makin ketat. Kita berharap yang terbaik saja” ujar Agus, yang didampingi Yuhaeni Widarti.

Agus yakin, jika mau berusaha, akan mendapat hasil yang baik. Dia juga minta pada anak didiknya, untuk tidak minder dengan sekolah lain.

Yuhaeni menimpali, kerja keras dilakukan timnya, jauh sebelum pelaksanaan LKS. Dari 5 siswa yang diajukan, akhirnya Rina yang terpilih.

“Kebetulan, saat itu ada pelatihan pembuatan jas untuk guru-guru produktif. Ilmu itu yang kita terapkan pada siswa peserta LKS. Alhamdulillah bisa juara,” ujar Yuhaeni.